English French German  Hungarian Spain Italian Nederland Russian Brazilian Japanese Korean  Vietnamese Arabic Chinese Turkish Hindi Bosnian Filipino Greek Indonesian
Facebook Twitter Pinterest Stumb Linked Friends Delicious Bebo Friendfeed Myspace Plurk Multiply Digg
Squidoo Technorati Gmail Yahoo Youtube Amazon Wikipedia Vimeo About Instagram Ask Blogger Ebay

Kamis, 30 Maret 2017

Keahlian Ganda

Kementerian Pendidikan Nasional  Tahun ini  sedang menyelenggarakan Program Keahlian Ganda (Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik) bagi guru-guru SMK/SMA seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Tenaga Pengajar bidang Kejuruan di SMK. Berdasarkan Data DAPODIK SMK di Indonesia masih membutuhkan banyak Guru Kejuruan.
Sasaran Program ini adalah Guru-guru SMK/SMA yang terkena dampak pelaksanaan Kurikulum 2013 yang sedang berlangsung. Ada beberapa mata pelajaran pada kurikulum sebelumnya diajarkan, tetapi tidak diajarkan atau berkurang jumlah jam pelajaran pada kurikulum 2013 ini. Selain itu terjadi kejenuhan terhadap mata pejaran umum sementara mata pelajaran kejuruan di SMK masih membutuhkan guru pengajar. Hal ini di sebabkan oleh dalam dekade terakhir Pendidikan Menengah di Indonesia menitikberatkan pada SMK dalam mengembangan dan pembukaan jurusan Baru.

Sehubungan dengan itu, maka Penulis merupakan salah satu yang terkena dampak Kurikulum 2013. Sehingga sejak 1 Desember 2016 lalu penulis telah mengikuti Diklat iini. Program ini rencananya akan berjalan selama 1 Tahun.
Nah Sobat pembaca sekalian Kali ini Penulis akan memposting informasi sekitar pengalaman penulis selama mengikuti Progam ini.
Penulis akan mengawalinya dengan pengalaman belajar dalam ON-1. ON-1 adalah tahapan I Program ini. Pelaksanaannya di sekolah tempat Penulis mengajar. Kegiatan pembelajarannya melalui DARING (Dalam Jaringan). Waktu pelaksanaanya selama 3 bulan sejak 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017. Peserta Diklat harus menyelesaikan 3 (tiga) buah Modul ( A, B dan C). Selain menyelesaikan modul Pembelajaran, Peserta Diwajibkan Membuat Tugas yang harus di Upload. Tugas-tugas tersebut adalah : Penyusunan Rencana Pembelajaran selama ON-1, Pembuatan Jurnal Belajar setiap Kegiatan Pembelajaran, Pengisian lembar Pendampingan bersama dengan guru pendamping, Pembuatan 3 (tiga) Tugas Project Work. Selain itu juga Peserta harus menyelesaikan tugas latihan yang disediakan dalam Website.
Nah untuk informasi lebih jelasnya silahkan anda mengakses website keahlian ganda dengan alamat : http://keahlianganda.id 

Oke sampai disini dulu berikutnya akan penulis posting Pengalaman menyelesaikan Project Work.

2 komentar:

ps.bhtaxi@gmail.com mengatakan...

Hello, Your Article is so impressive and very informative. Thanks for sharing great Information. I am now a regular visitor to your website and commenting it. Great Job Keep It Up!
https://www.bharattaxi.com/blog/ or dial 9696000999 for 24x7 assistance.
 Bharat Taxi

HIndi Sex Story mengatakan...

Great Article! I feel very thankful after reading this post.